Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Grup Musik Anak Coment Bimbingan PYCH Tampil Memukau di Istana Negara

Jumat, 18 Agustus 2023 – 00:00 WIB
Grup Musik Anak Coment Bimbingan PYCH Tampil Memukau di Istana Negara - JPNN.COM
Penampilan grup musik M.A.C pada momen HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara. Dok: YouTube Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Panggung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Istana Merdeka makin semarak dengan penampilan energik dari grup musik M.A.C yang berasal dari tanah Papua, Kamis (17/8).

Kepanjangan dari M.A.C adalah Music Anak Coment, sebuah kelompok band yang lahir di tanah Papua dan mendapat bimbingan berharga dari Papua Youth Creative Hub (PYCH). PYCH merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Suaranya yang khas dengan lirik yang penuh makna membuat M.A.C menjadi idola baru di kalangan pemuda Indonesia, terutama mereka yang bangga dengan kekayaan budaya Papua.

Dalam kesempatan itu, salah seorang anggota M.A.C dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian dan upayanya dalam membangun Papua.

"Selamat siang Bapak Jokowi, kami dari M.A.C ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk pembangunan anak muda Papua," kata salah satu personel dengan tulus sebelum memulai penampilannya.

Melalui irama lagu 'Cuma Saya', M.A.C berhasil menampilkan kepiawaian mereka yang telah meraih popularitas besar di dunia maya. Lagu ini seakan menjadi penghubung antara generasi muda di seluruh negeri.

Julio Faot, yang merupakan pendamping dari M.A.C, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Baginya, penampilan di Istana Negara adalah tonggak bersejarah yang membuktikan bahwa bakat-bakat anak-anak Papua mampu bersinar di panggung nasional dan internasional.

"Kebanggaan kami melihat anak-anak Papua makin bersinar di kancah nasional bahkan International, melalui seni musik matahari terbit di ujung timur terus bercahaya. Momentum bersejarah HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di Istana Negara RI," tulis Julio dalam unggahan di akun Instagam, @Julio_fpapua, Kamis (17/8).

Grup musik asal Papua, M.A.C tampil memukau pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close