Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubenur NTT Bawa Tanah & Air ke IKN Nusantara pakai Jet Pribadi

Minggu, 13 Maret 2022 – 18:11 WIB
Gubenur NTT Bawa Tanah & Air ke IKN Nusantara pakai Jet Pribadi - JPNN.COM
Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama rombongan membawa tanah dan air Flobamorata untuk dibawa ke IKN Nusantara. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meminta doa masyarakat NTT ketika mengantar tanah dan air ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Minggu (13/3).

Presiden Jokowi memang meminta seluruh gubernur di Indonesia untuk membawa tanah dan air dari daerah masing-masing saat menghadiri serangkaian acara di IKN Nusantara.

Tanah dan air dari seluruh provinsi yang dibawa para gubernur akan disatukan dalam ritual Kendi Nusantara di Titik Nol IKN yang dihadiri Presiden Jokowi, Senin (14/1).

"Kepada seluruh masyarakat NTT, doakan kami untuk mengantar tanah dan air dari Flobamorata menuju Kaltim, Ibu Kota Negara baru kita, Nusantara," kata Viktor.

Gubernur Viktor Laiskodat membawa tanah dan air yang diambil dari tujuh kabupaten di NTT.

Tujuh kabupaten yang diamanatkan membawa tanah serta air ke IKN Nusantara adalah Belu, Sabu Raijua, Rote Ndao, Sumba Tengah, Flores Timur, Alor, dan Lembata.

Tanah dan air yang telah disimpan dalam wadah tradisional ini dibawa oleh Gubernur Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Pantauan wartawan JPNN di terminal VVIP Bandara El Tari Kupang, Gubernur NTT membawa tanah sedangkan wagub membawa air.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat membawa tanah dan air ke IKN Nusantara menggunakan jet pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close