Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Tetapkan Sosok Ini Jadi Bakal Calon Gubernur NTT, Siapa Dia?

Rabu, 10 Juli 2024 – 13:29 WIB
PDIP Tetapkan Sosok Ini Jadi Bakal Calon Gubernur NTT, Siapa Dia? - JPNN.COM
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan anggota DPR RI Ansy Lema menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. Foto: PDIP

jpnn.com, KUPANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan anggota DPR RI Ansy Lema menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024.

"Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof Megawati Soekarnoputri telah mengambil keputusan menetapkan Saudara Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT yang diusung oleh PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Nusa Tenggara Timur di Kupang, Rabu (10/8).

Seusai pengumuman ini, kata Hasto, akan dilakukan suatu komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di NTT ini. Hal itu untuk membangun kerja sama politik, termasuk bersama-sama untuk menentukan siapa calon wakil gubernur yang nantinya akan mendampingi Ansy Lema.

"Seluruh jajaran partai akan bergerak melakukan langkah-langkah konsolidasi di dalam memenangkan Saudara Ansy Lema sebagai gubernur NTT dan ini akan senapas dengan perjuangan di pilkada tingkat kabupaten/kota," lanjut Hasto.

Atas penugasan ini, Hasto mengatakan Ansy Lema akan mengundurkan diri dari posisi anggota DPR RI.

"Saudara Ansy Lema nanti bukan lagi pejabat negara dan ini segera kami akan lakukan proses ke KPU, kemudian ke DPR RI untuk ditentukan penggantinya, dan DPP PDIP menghargai bagaimana konsistensi di dalam semangat pejuang itu, totalitas di dalam semangat juang ini, karakter kepemimpinan di PDI Perjuangan," kata Hasto.

Hasto mengatakan Rakerda ini dilakukan dalam rangka konsolidasi partai pascarakernas partai dan untuk memperpanjang kepengurusan DPD dan DPC partai hingga tahun 2025 sesuai dengan rekomendasi rakernas bahwa kepengurusan dari seluruh jajaran PDIP akan diperpanjang sampai 2025.

Dalam Rakerda DPD PDIP NTT itu, Hasto didampingi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP yang juga Wakil Sekjen Bidang Komunikasi Adian Napitupulu, Ketua DPP PDIP Bidang Jaminan Sosial Sri Rahayu.

Seusai pengumuman ini, kata Hasto, akan dilakukan suatu komunikasi politik dengan partai-partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close