Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Anies Berharap Pemudik Tak Bawa Covid-19 ke Jakarta

Rabu, 27 April 2022 – 23:51 WIB
Gubernur Anies Berharap Pemudik Tak Bawa Covid-19 ke Jakarta - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mudik lebaran. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas rombongan pemudik yang mengikuti program mudik gratis DKI Jakarta di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Anies berharap para pemudik bisa menjaga kesehatan baik saat pulang ke kampung maupun balik lagi ke Jakarta.

“Kami ingin bapak ibu sekalian bisa pulang, berangkat sehat, sampai tujuan sehat, selama di kampung juga sehat,” ujar Anies di lokasi.

Selain itu, Anies juga berharap pemudik tidak membawa Covid-19 ketika balik ke ibu kota. Pemudik diharapkan tetap menjaga kesehatan demi kepentingan bersama.

"Kita berharap tahun ini kepulangan dari mudik tidak diiringi dengan lonjakan kasus Covid-19," kata dia.

Pada tahun ini, pemerintah memberikan waktu cukup panjang untuk cuti bersama. Anies menyebutkan momen kali ini bisa membayar tuntas larangan mudik dua tahun terakhir.

"Jadi kita bersyukur sekali bahwa warga Jakarta tahun ini bisa kembali ke kampung bersilahturahmi mendatangi keluarga, orang tua dan merajut erat tali persaudaraan sekampung," tambahnya.

Diketahui, Pemprov DKI menyediakan mudik gratis ke 17 kota dan kabupaten di lima provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa yang jadi tujuan mudik gratis ini.

Selain itu, Anies juga berharap pemudik tidak membawa Covid-19 ketika balik ke ibu kota. Pemudik diharapkan tetap menjaga kesehatan demi kepentingan bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close