Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ganjar Tebus 'Dosa' dengan Ambilkan Rapor Putranya

Jumat, 22 Desember 2017 – 22:15 WIB
Gubernur Ganjar Tebus 'Dosa' dengan Ambilkan Rapor Putranya - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (duduk berbatik hitam) saat mengambil rapor putranya di SMA N 3 Semarang, Jumat (22/12). Foto: Radar Solo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo masih menyempatkan mengambil sendiri rapor anak semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Jumat (22/12). Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu datang ke SMA 3 Semarang di Jalan Pemuda, tempat Alam menimba ilmu.
 
Ganjar yang mengenakan batik hitam bermotif merah datang sendiri dengan hanya didampingi ajudan. Dia tiba pukul 15.10.

Kedatangannya sesuai dengan waktu yang ditentukan pihak sekolah untuk pengambilan rapor, rakni pukul 15.00 hingga 16.00. Ganjar begitu datang senpat ikut antre karena sudah ada beberapa wali murid yang hadir lebih dahulu di ruang kelas X MIPA 7 SMA 3 Semarang.

Namun, guru wali kelas memutuskan mendahulukan Ganjar. "Apakah boleh saya mendahulukan Pak Ganjar karena beliau harus mengejar pesawat ke Jakarta jam empat sore ini," katanya.

"Ya, tidak apa-apa pak, " kata wali murid lainnya serempak.

Di meja guru, Ganjar hanya berbincang sebentar dengan guru untuk mendapat penjelasan soal perkembangan belajar Alam. Setelah menerima rapor, Ganjar pun pamit.

Namun, para wali murid mencegat Ganjar untuk mengajaknya berfoto bersama. "Kapan lagi bisa foto sama bapaknya teman sekolah anak saya yang kebetulan gubernur,"  kata salah satu orang tua disambut tawa.

Ganjar menyebut kedatangannya mengambil rapor sebagai penebusan dosa. Sebab, kesibukannya sebagai gubernur membuatnya jarang bertemu anak dan istri.

"Saya itu dosanya pada anak istri banyak. Satu tidak bisa sering ketemu, dua tidak terlalu bisa intens menemani. Maka sudah dipesan dari kemarin agar bisa mengambilkan rapor dan kebahagiaan saya itu biasanya pas saat saat seperti ini. Bisa ketemu anak bareng di sekolahnya dapat cerita dari guru dan kemudian mengambilkan raport," tuturnya. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengambil sendiri rapor anak semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar di SMA N 3 Semarang sore tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close