Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Jambi Minta Pendistribusian Logistik Pemilu Tepat Waktu

Jumat, 02 Februari 2024 – 00:01 WIB
Gubernur Jambi Minta Pendistribusian Logistik Pemilu Tepat Waktu - JPNN.COM
Gubernur Jambi Al Haris saat usai menghadiri acara Rakor Politik 2024 se-Provinsi Jambi.(ANTARA/Ho/Diskominfo Jambi)

jpnn.com, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengingatkan KPU untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 khususnya lembar pelaksanaan pilpres yang tinggal 12 hari lagi itu, bisa sampai daerah tujuan tepat waktu.

Hal itu disampaikan Al Haris pada acara Rakor Politik se-Provinsi Jambi, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi yang juga dihadiri pihak KPU, Bawaslu, Polda dan pihak terkait lainnya, di Jambi, Kamis (1/2).

Dia juga berpesan dalam upaya meningkatkan kesiapan dalam menyelenggarakan Pemilu yang pertama adalah pastikan data final Daftar Pemilih Tetap (DPT) di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi, kemudian kotak suara, kertas suara, tinta, dan seluruh logistik Pemilu agar didistribusikan dan sampai ditempat tujuan tepat waktu.

"Kemudian pastikan semua petugas untuk penyelenggaraan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah terpenuhi jumlahnya dan terakhir pastikan tim pengamanan siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilu, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam prosedur pengamanan," kata Al Haris.

Rakor Politik kali ini mengusung tema "Sinergitas Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pemilu dalam menyukseskan pemilu serentak 2024". Di mana rakor politik ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Al Haris.

Dalam arahannya, Gubernur Al Haris mengatakan dinamika pemilu tahun ke tahun mengalami perbedaan dimulai dari masyarakat sampai kepada elit politik, termasuk juga penyelenggara yang merupakan satu kesatuan elemen yang tak terpisahkan satu sama lain.

"Kita harus terus bersinergi dalam menyiapkan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi, apalagi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, tinggal menghitung hari," kata Gubernur Jambi.

Dia juga berharap bersama agar kesuksesan pencapaian target partisipasi pemilih dapat terulang atau lebih tinggi pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. Target tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada 2024 dalam RPJMN 2020-2024 sebesar 79,5 persen.

Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada KPU setempat untuk mendistribusikan logistik pemilu dengan tepat waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close