Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Lemhanas Apresiasi Kolaborasi Kementan dan Kemendag dalam Jaga Pangan

Rabu, 08 Juni 2022 – 21:34 WIB
Gubernur Lemhanas Apresiasi Kolaborasi Kementan dan Kemendag dalam Jaga Pangan - JPNN.COM
Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto mengapresiasi kolaborasi kerja yang dilakukan jajaran Kementan dan Kemendag dalam menjaga pangan dan harga. Foto: ilustrasi/Humas Lemhannas RI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto mengapresiasi kolaborasi kerja yang dilakukan jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan lembaga lain dalam menjaga stabilitas harga pangan.

"Keduanya luar biasa menjaga ketersediaan dan harga pangan," ujar Andi dalam Pra Rakernas Partai Nasdem, Rabu (8/6).

Adapun mengenai kerawanan pangan, menurut Andi, posisi Indonesia sudah sangat luar biasa karena mampu menjaga inflasi terbaik di dunia.

"Inflasi kita terbaik di dunia, harga terkendali dan ketersediaan aman," katanya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam memperbaiki ekonomi nasional, sehingga tetap tumbuh dan tangguh.

"Ini harus diceritakan kepada masyarakat, karena apa yang sudah dicapai pemerintah dan dilakukan DPR secara gotong royong merubah keadaan kita hari ini, ini luar biasa," kata dia.

Mengenai hal ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan bahwa pertanian merupakan sektor yang sangat penting dalam menopang berbagai aspek.

Termasuk aspek ekonomi maupun pembukaan lapangan kerja hingga berjuta-juta.

Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto mengapresiasi kolaborasi kerja yang dilakukan jajaran Kementan dan Kemendag dalam menjaga pangan dan harga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close