Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Murad Ismail Sampaikan Permintaan, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Langsung Merespons

Senin, 04 Juli 2022 – 19:04 WIB
Gubernur Murad Ismail Sampaikan Permintaan, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Langsung Merespons - JPNN.COM
Gubernur Maluku Murad Ismail bertemu Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang tiba di Ambon, MInggu (3/7). KSAU bersama sejumlah pimpinan TNI AU berkunjung ke Maluku untuk menghadiri rangkaian kegiatan Hari Bakti ke-75 TNI AU yang dipusatkan di Ambon. ANTARA/HO/Biro Adpim Setda Maluku

jpnn.com, AMBON - Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail menyampaikan sebuah permintaan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAD) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo terkait status Lanud Pattimura Ambon.  

Dia meminta Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meningkatkan status Lanud Pattimura Ambon, dari tipe B menjadi tipe A. Dia menegaskan sudah seharusnya Lanud di Maluku 

"Berdasarkan luas wilayah dan geografis sebagai provinsi kepulauan, maka sudah seharusnya pangkalan udara yang ada di Maluku bertipe A," kata Murad Ismail di Ambon, Senin (4/7). 

Gubernur Murad Ismail saat menjamu Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di kediamannya di Ambon menyatakan daerah yang dipimpinnya terdiri atas 1.342 pulau yang  terbagi atas dua kota dan sembilan kabupaten, dengan jumlah penduduk 1,8 juta jiwa.

Selain itu, Maluku memiliki 17 pulau terluar dan terdepan yang merupakan wilayah perbatasan dengan negara tetangga Australia dan Timor Leste. 

"Provinsi Maluku luas, tetapi Danlanud dijabat seorang kolonel. Saya mohon, mudah-mudahan, sekembalinya Pak Kasau dari Maluku status pangkalannya bisa dinaikkan ke tipe A," mantan Komandan Korps Brimob Polri itu.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menanggapi permohonan Gubernur Murad menyatakan bahwa Maluku merupakan salah satu daerah perbatasan yang diprioritaskan untuk peningkatan pertahanan udara.

"Kami mulai memperhatikan wilayah-wilayah terluar, seperti permintaan Pak Gubernur. Sesuai dengan rencana strategis (renstra) di Maluku, khususnya di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan dijadikan Satuan TNI Terintegrasi (STT)," katanya.

Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan permintaan dan langsung direspons KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close