Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur NTB Negatif Covid-19 Usai Kontak dengan Menag, Yang Lain?

Senin, 21 September 2020 – 22:49 WIB
Gubernur NTB Negatif Covid-19 Usai Kontak dengan Menag, Yang Lain? - JPNN.COM
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (kiri) saat bersama Menteri Agama, Fachrul Razi (kanan) dalam kunjungan kerja di Lombok, NTB pada 16-17 September 2020. (ANTARA/Nur Imansyah).

jpnn.com, MATARAM - Hasil tes usap atau swab test Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah usai kontak dekat dengan Menteri Agama Fachrul Razi, dinyatakan negatif Covid-19.

Sekda Provinsi NTB HL Gita Ariadi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov yang kontak langsung saat bertemu Menag Fachrul Razi dalam kunjungan kerja di Lombok pada 16-17 September 2020, juga negatif.

"Pak Gubernur swab di Sumbawa siang dan hasilnya keluar menjelang magrib, negatif," kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi NTB I Gde Putu Aryadi kepada wartawan melalui pesan singkat dari Mataram, Senin (21/9).

"Sedangkan Pak Sekda, Karo Kesra dan Karo Humas tes swab di RSUD NTB pagi dan hasilnya baru keluar sore, negatif," lanjutnya.

Gubernur Zulkieflimansyah saat ini sedang berada di Sumbawa mendampingi istri yang sedang menggelar sosialisasi penggunaan masker.

"Jadi semua pejabat yang telah diswab hasilnya negatif dan tidak perlu melakukan isolasi mandiri," kata kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov NTB itu.

Memang belum semua orang yang kontak langsung dengan Menag Fachrul Razi dilakukan tes usap.

Rencananya, swab test akan dilanjutkan pada Selasa (22/9) terhadap pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram serta sejumlah orang yang di-tracing oleh tim satuan tugas.

Saat kunjungan kerja ke Lombok pada 16-17 September, Menag Fachrul Razi menghadiir sejumlah pertemuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close