Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur NTT Minta Semua Pihak Menghentikan Polemik Pelantikan Wabup Ende 

Minggu, 30 Januari 2022 – 10:40 WIB
Gubernur NTT Minta Semua Pihak Menghentikan Polemik Pelantikan Wabup Ende  - JPNN.COM
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT selaku Juru Bicara Pemerintah Provinsi NTT Prisila Q Parera dalam Jumpa pers, Jumat (28/1) Foto : Biro Administrasi Pimpinan

jpnn.com, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meminta semua pihak menghentikan polemik yang terjadi terkait pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Ende Erikos Emanuel Rede.

“Bapak Gubernur meminta agar hentikan semua polemik yang terjadi hari ini. Mari fokus terhadap pembangunan di Nusa Tenggara Timur,” kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi NTT Prisila Q Parera dalam jumpa pers, Jumat (28/1) malam.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah melantik Erikos Emanuel Rede sebagai Wakil Bupati Ende di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (27/1) malam. 

Pelantikan itu sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.53-67 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Namun, beredar surat tertanggal Jumat 28 Januari 2022 yang ditandatangani Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik perihal Penarikan Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut. Surat kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur itu dengan tembusan Menteri Dalam Negeri dan Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Prisila Q Parera mengatakan bahwa Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau semua pihak agar berkolaboraasi untuk membangun NTT, khususnya Kabupaten Ende.

Selain itu, kata Prisila, bupati dan wabup Ende diminta agar tetap fokus menjalin soliditas, melakukan konsolidasi, serta merajut kembali persatuan dan kesatuan di Kabupaten Ende. 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat juga berharap setelah pelantikan ini, bupati dan wakil bupati Ende tetap melanjutkan agenda pembangunan pada waktu yang tersisa dua tahun lebih di Kabupaten Ende dan berkontribusi terhadap pembangunan di NTT. (mcr2/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meminta semua pihak menghentikan polemik yang terjadi terkait pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Ende Erikos Emanuel Rede.

Redaktur : Boy
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close