Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Riau Beri Santunan untuk Keluarga Kopda Anumerta Dedi Irawan

Rabu, 03 Maret 2021 – 05:10 WIB
Gubernur Riau Beri Santunan untuk Keluarga Kopda Anumerta Dedi Irawan - JPNN.COM
Sejumlah keluarga dan pelayat berdoa di makam Kopda Anumerta Dedy Irawan saat upacara pemakaman secara militer di Taman Makam Bahagia, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (2/3/2021). Kopda Anumerta Dedy Irawan gugur saat tugas dalam baku tembak dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di wilayah Pegunungan Andole, Poso Pesisir Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin (1/3). (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

jpnn.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar memberikan santunan kepada keluarga almarhum Kopda Anumerta Dedi Irawan, yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Saya turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya prajurit kita Kopda Anumerta Dedi. Semoga almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di sisi Allah SWT," kata Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Riau, Selasa (2/3).

Syamsuar mengatakan penyerahan santunan kepada keluarga almarhum akan berkordinasi dengan Komandan Korem 031/WB Brigjen M Syekh Ismed. "Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas. Nanti saya koordinasi dengan Pak Danrem untuk memberikan santunan," ujarnya.

Hingga Selasa (2/3) malam, rumah almarhum di Jalan Unggas, Kota Pekanbaru, tampak ramai oleh puluhan pelayat.

Beberapa karangan bunga bertuliskan ucapan dukacita terlihat berjejer di jalan menuju rumah duka.

Jenazah almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Pekanbaru, Selasa (2/3) pukul 18.00 WIB.

Puluhan prajurit TNI dan Polri melangsungkan upacara militer untuk memakamkan jenazah Kopda Anumerta Dedi Irawan.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, mengatakan almarhum Dedi Irawan mendapat kenaikan pangkat dari praka menjadi kopda anumerta sebagai penghormatan atas jasanya dalam bertugas sebagai prajurit TNI.

Syamsuar mengatakan penyerahan santunan kepada keluarga almarhum akan berkordinasi dengan Komandan Korem 031/WB Brigjen M Syekh Ismed

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close