Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Riau Desak PT PHR Rekrut SDM Lokal, Ini Hasilnya

Rabu, 03 Agustus 2022 – 02:03 WIB
Gubernur Riau Desak PT PHR Rekrut SDM Lokal, Ini Hasilnya - JPNN.COM
Gubernur Riau, Syamsuar saat berbicara dihadapan petinggi PT PHR, Selasa (2/8). Foto: Diskominfo Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), akhirnya merekrut 53 orang karyawan baru Pekerja Waktu Tertentu (PWT), di Wilayah Kerja (WK) Rokan

Perekrutan itu dilakukan setelah Gubernur Riau, Syamsuar, mendorong PT PHR mengakomodir Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, atau putra, putri daerah Riau beberapa waktu lalu.

Kemudian PHR membuka lowongan kerja khusus anak daerah Riau. Setidaknya, ada 10.000 pelamar yang masuk ke PHR. Hingga akhirnya yang diterima hanya 53 orang PWT atau kontrak.

“Ini kan sesuai yang kami harapkan agar PHR bisa memanfaatkan putra daerah Riau. Dari 10 ribu lebih yang ikut, alhamdulilah memang 53 ini yang diterima pertama,” kata Syamsuar, Selasa (2/8).

Syamsuar berharap, PHR terus melakukan perekrutan anak daerah sebagai SDM lokal yang harus diperhatikan.

“Kami sudah mengusulkan anak-anak Riau. Saya sampaikan, ini uji coba nanti kedepan akan ada lagi, ini bertatap sesuai dengan kebutuhan,” lanjutnya.

Kemudian, Syamsuar berpesan kepada 53 orang yang terpilih jadi PWT di PHR, agar memanfaatkan kesempatan yang ada, dan bekerja semaksimal mungkin.

“Sekarang bukti kerjanya harus ditunjukkan, setelah mereka (53 PWT) dipercaya kerja disini. Kalau kerjanya bagus, bisa saja jadi pegawai tetap nantinya,” pesan Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar mendorong PT PHR akomodir SDM Lokal, Akhirnya dipenuhi namun hanya pegawai kontrak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close