Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Sulbar Klaim Sukses

Selasa, 24 Februari 2009 – 18:12 WIB
Gubernur Sulbar Klaim Sukses - JPNN.COM
JAKARTA - Kalau banyak kalangan menilai mayoritas daerah pemekaran gagal, lain halnya dengan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Anwar Adnan Saleh. Dia menyatakan tidak setuju bila penilaian terhadap daerah pemekaran dilakukan secara pukul rata. Anwar memberi contoh Sulbar sebagai provinsi hasil pemekaran yang sukses. Sejumlah indikator kesuksesan pun dia beberkan.

Saat masih menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan, katanya, angka kemiskinan di daerah itu mencapai 42 persen. Namun setelah menjadi provinsi sendiri, angka kemiskinan pada Desember 2008 hanya tinggal 16,3 persen.

"Sementara angka pertumbuhan ekonomi, sebelumnya hanya 4,6 persen. Tapi sekarang, pada akhir 2008 lalu mencapai 7,8 persen," bebernya saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema pemekaran di kantor DPP Partai Golkar (DPP PG) di Jakarta, Selasa (24/2).

Yang menarik, Anwar juga menggunakan jumlah sepeda motor yang ada di Sulbar sebagai salah satu indikator untuk mengklaim keberhasilan. "Jumlah kendaraan bermotor naik 4.000 persen," ujar mantan anggota DPR dari Partai Golkar itu.

JAKARTA - Kalau banyak kalangan menilai mayoritas daerah pemekaran gagal, lain halnya dengan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Anwar Adnan Saleh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA