Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guerrero Siap Tantang Mayweather Jr

Senin, 30 Juli 2012 – 10:26 WIB
Guerrero Siap Tantang Mayweather Jr - JPNN.COM
Robert Guerrero
SAN JOSE - Petinju Amerika Serikat (AS) Robert Guerrero membuktikan diri masih tangguh meski harus naik dua kelas. Setelah beratnya jalan yang dilaluinya dalam dua tahun terakhir, dia meraih gelar juara interim kelas welter versi WBC. Guerrero pun harus bersiap untuk pertarungan lebih besar di kelas welter.

Guerrero meraih gelar tersebut setelah dinyatakan menang angka mutlak atas Selcuk Aydin (Turki). Kemenangan itu memberinya jalan untuk menantang para juara dunia di kelas welter. Bidikan utama Guerrero adalah juara dunia WBC Floyd Mayweather Jr yang kini masih mendekam di penjara. Bidikan yang sangat wajar karena kini Guerrero adalah lawan Mandatory bagi juara.

"Saya mencari pertarungan terbaik. Itu hanya masalah menghadapkan dua petarung terbaik di atas ring. Saya lawan mandatory untuk Floyd sekarang, mari wujudkan (pertarungan) itu," kata Guerrero seperti dikutip Associated Press.

Sebelum menjalani pertarungan melawan Aydin, Guerrero lebih banyak bertarung di kelas bulu (57,1 kg). Itu artinya, untuk bertarung di kelas welter, dia harus menaikkan bobot tubuhnya sekitar 7 kg. Penyesuaian tersebut sempat menyulitkan Guerrero di awal pertarungan.

SAN JOSE - Petinju Amerika Serikat (AS) Robert Guerrero membuktikan diri masih tangguh meski harus naik dua kelas. Setelah beratnya jalan yang dilaluinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA