Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gunakan Roll Off Box, KAI Logistik Jalankan Angkutan Limbah B3

Selasa, 12 Desember 2023 – 11:22 WIB
Gunakan Roll Off Box, KAI Logistik Jalankan Angkutan Limbah B3 - JPNN.COM
PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) melakukan diversifikasi bisnis layanan angkutan limbah B3 menggunakan roll off box relasi Kalimas (Surabaya) - Nambo (Jawa Barat). Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, SURABAYA - PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) melakukan diversifikasi bisnis layanan angkutan limbah B3 menggunakan roll off box relasi Kalimas (Surabaya) - Nambo (Jawa Barat).

Langkah tersebut bisa meningkatkan daya jual dan value bisnis guna mendukung transportasi yang ramah lingkungan.

Layanan tersebut mulai dioperasikan hari ini dan secara reguler dengan jadwal perjalanan dua kali dalam seminggu.

“KAI Logistik menaruh perhatian khusus pada angkutan Limbah B3, karena angkutan ini merupakan layanan strategis kami yang memerlukan penanganan dan prosedur khusus. Kami memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam layanan ini khususnya dalam hal transisi moda," ujar TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama KAI Logistik.

KAI Logistik melakukan ekstensifikasi layanan limbah B3 dengan mengutamakan pengoptimalan sarana yang tersedia dengan modifikasi minimal.

"Namun kami tetap mempertahankan aspek keamanan dan keselamatan. Langkah strategis ini sejalan dengan tagline kami ‘KAI Logistik ispossible’ yaitu dengan KAI Logistik semuanya menjadi mungkin,” imbuhnya. 

Distribusi limbah B3 memberikan jaminan keselamatan dan keamanan dengan penerapan prosedur yang ketat termasuk pemeriksaan di empat titik sehingga sangat menekan risiko kemungkinan cemaran lingkungan selama perjalanan.

Malik menjelaskan sejak 2018, KAI Logistik telah menyediakan layanan distribusi Limbah B3 berbasis kereta api yang menjadi layanan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

KAI Logistik melakukan diversifikasi bisnis layanan angkutan limbah B3 menggunakan roll off box relasi Kalimas (Surabaya) - Nambo (Jawa Barat).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close