Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gunung Raja Paksi Raih Laba Bersih USD 49 Juta

Kamis, 15 Desember 2022 – 14:16 WIB
Gunung Raja Paksi Raih Laba Bersih USD 49 Juta - JPNN.COM
PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP). Foto dok GRP

jpnn.com, JAKARTA - Emiten baja nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) mencatat kinerja sangat positif hingga triwulan III 2022.

Untuk laba bersih, misalnya, GRP meraih USD49 juta, atau naik 22% YoY. Begitu pula laba bruto USD73 juta, meningkat 3% YoY dan EBITDA sebesar USD 103 juta (17% YoY).

Direktur GRP Roymond menuturkan kinerja menggembirakan ini tidak lepas dari upaya perseroan untuk terus meningkatkan performa, yakni melalui penetrasi pasar ekspor.

"Hingga September 2022, nilai ekspor GRP mencapai USD45 juta atau meningkat 56% YoY dengan tujuan ekspor mencakup Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Singapura,” ujar Roymond, dalam public expose perusahaan.

Menurut Roymond, GRP memiliki posisi keuangan yang sehat. Hal ini menunjukkan kapabilitas kuat perusahaan dalam memenuhi kewajiban.

“Nilai pinjaman bersih triwulan ketiga 2022, misalnya, masih di bawah nilai EBITDA yaitu sebesar 0.92x,” jelasnya.

Kinerja operasional GRP juga menunjukkan performa positif. Hingga September 2022, penjualan bersih GRP USD723 juta atau meningkat 44% YoY, dari tahun lalu yaitu USD502 juta.

“Segmen baja lembaran memiliki kontribusi 69%. Peningkatan ini ditunjang produksi baja berkualitas tinggi yang juga meningkat 36% YoY,” imbuh Roymond.

Emiten baja nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) mencatat kinerja sangat positif hingga triwulan III 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close