Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gunung Semeru Erupsi, Jenderal Listyo Sigit Sigap Lakukan Ini

Minggu, 05 Desember 2021 – 19:50 WIB
Gunung Semeru Erupsi, Jenderal Listyo Sigit Sigap Lakukan Ini - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sigap menangani bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) dengan menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 perihal gelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II.

Jenderal Sigit mengatakan Sprin tersebut dikeluarkan sebagai bentuk komitmen dari Polri untuk responsif dan selalu berada di garis terdepan membantu masyarakat terdampak bencana alam.

"Segala unsur kekuatan terbaik yang dimiliki Polri dikerahkan untuk membantu warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Seluruh sarana dan prasarana kami maksimalkan guna meringankan beban masyarakat," kata Sigit kepada dalam keterangannya, Minggu (5/12).

Dalam operasi itu, Polri telah mengerahkan 945 personel gabungan dari Pelopor Korbrimob dan Satbrimob Polda jajaran. 

Selain itu, enam ekor anjing K-9 juga telah dikirim ke lokasi bencana alam. 

Polri juga telah mengerahkan peralatan dan kendaraan terkait penanganan bencana alam erupsi di antaranya mobil SAR, mobil dapur lapangan, mobil reapiter, mobil water treatment, dan ambulans.

Satu Helikopter juga telah dikirimkan dan siap dioperasi di lokasi bencana. 

"Semua personel, peralatan maupun kendaraan yang dikerahkan siap menghadapi kondisi di lapangan. Pelayanan kesehatan dan dapur umum darurat kami telah siapkan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Sigit. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sigap menangani dampak bencana alam erupsi gunung Semeru dengan melakukan langkah ini, simak selengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close