Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba di Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru, Mensos Tinjau Kesiapan Dapur Umum

Minggu, 05 Desember 2021 – 19:27 WIB
Tiba di Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru, Mensos Tinjau Kesiapan Dapur Umum - JPNN.COM
Mensos Tri Rismaharini meluncur ke lokasi bencana dan menuju dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Mensos Tri Rismaharini meluncur ke lokasi bencana dan menuju dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo.

Kementerian Sosial sebelumnya telah bergerak dan berangkat dari Surabaya pukul 23.00 menuju Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pukul 04.00.

Mensos kemudian bergerak ke lokasi terdampak lainnya, yakni di Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro, tepatnya di Desa Penanggal.

Mensos tampak berhenti di beberapa ruas jalan dan membagikan bantuan makanan.

Iring-iringan kendaraan dinas Mensos juga sempat berhenti beberapa kali. Di tengah hujan deras, Mensos turun dari mobil mengais batu dan pasir untuk menutupi lobang di jalan.

Siang ini, Mensos meninjau dapur umum di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Mensos tampak mengecek daftar pengungsi untuk memastikan kemampuan Dapur Umum memenuhi kebutuhan pengungsi.

Mensos mengingatkan posisi dapur umum yang masuk area rawan. Bu Risma sapaan karib Mensos meminta jajaran Kemensos memindahkan ke lokasi aman.

Kehadiran Mensos untuk melihat dari dekat pemenuhan tugas penanganan bencana dari Kementerian Sosial melalui pilar-pilar sosial. Kehadiran Mensos juga untuk memastikan bantuan logistik terkirim ke lokasi bencana.

Mensos Tri Rismaharini meluncur ke lokasi bencana dan menuju dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close