Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Gurita Cikeas' Dibagi di Jalanan

Selasa, 19 Oktober 2010 – 08:07 WIB
'Gurita Cikeas' Dibagi di Jalanan - JPNN.COM
MATARAM -- Sejumlah aktifis di Mataram sudah mendahului rekannya yang ada di Jakarta. Kemarin, puluhan aktivis yang menamakan diri Gerakan untuk Kemerdekaan Nasional (GKN) turun ke jalan dan menyatakan kegagalan pemerintahan SBY-Boediono. Aksi terpusat di perempatan Bank Indonesia, Mataram.

Dalam askinya, mereka menyoroti kinerja satu tahun pemerintahan SBY-Boediono. Kinerja pasangan pemimpin yang diusung Partai Demokrat dan koalisinya ini dianggap gagal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "SBY, kamu gagal mengurangi kemiskinan!" begitulah yel-yel yang diteriakkan demonstran.

Aksi digelar sekaligus memperingati Hari Internasional Penghapusan Kemiskinan. GKN merupakan gabungan sejumlah ormas seperti SRMI, PMII, AMSI, FKPMMS, FPM2SD, FSNTBI, LBH-APIK,LMND,STN, dan PRD.

Dalam orasinya, massa menolak skema pembangunan Millenium Development Goals (MDG"s) yang dijadikan acuan pemerintah Indonesia dalam mengurangi angka kemiskinan. Komitmen-komitmen yang tercantum dalam MDGs ini justru tidak sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan dengan IMF, WTO, dan organisasi imperialis lainnya.

MATARAM -- Sejumlah aktifis di Mataram sudah mendahului rekannya yang ada di Jakarta. Kemarin, puluhan aktivis yang menamakan diri Gerakan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close