Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Besar FISIP UI Iberamsjah Wafat

Minggu, 23 Februari 2014 – 10:47 WIB
Guru Besar FISIP UI Iberamsjah Wafat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Kabar duka datang dari keluarga besar Universitas Indonesia. Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI Profesor Iberamsjah meninggal dunia.

Pengamat politik yang dikenal kritis itu meninggal dunia di ICU Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Minggu (23/2), sekitar pukul 06.30.

Pengamat politik UI Boni Hargens mengaku baru mendapatkan kabar meninggalnya Iberamsjah.

Di mata Boni, Iberamsjah merupakan sosok akademisi yang rendah hati dan baik kepada semua orang.

"Dia orang yang rendah hati, bisa bicara dengan siapa saja. Cara berpikir terbuka dan menghargai pendapat orang lain," ujar Boni saat dihubungi JPNN, Minggu (23/2).

Boni menambahkan, Iberamsjah merupakan sosok yang ingin membangun Indonesia melalui pembenahan pemerintah daerah. "Dia selalu mempedulikan pembenahan sistem demokrasi," papar Boni yang juga Direktur Lembaga Pemilih Indonesia ini.

Ia pun terkenang sebuah cerita dengan Iberamsjah. Ceritanya, Iberamsjah pernah diminta elit partai politik untuk menekan Boni karena terlalu kritis. Namun, Boni menambahkan Iberamsjah bukannya menyampaikan kepada pimpinan kampus. Melainkan langsung menyampaikan ke Boni.

"Intinya dia melindungi saya. Dia menjawab kepada elite partai tersebut bahwa kerja orang kerja akademik itu tidak bisa diintervensi. Kritik itu bagian dari inteleketual," kenang Boni.

JAKARTA -- Kabar duka datang dari keluarga besar Universitas Indonesia. Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI Profesor Iberamsjah meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA