Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Besar UI Mengapresiasi Peran Jokowi di Panggung Dunia

Sabtu, 24 September 2022 – 18:38 WIB
Guru Besar UI Mengapresiasi Peran Jokowi di Panggung Dunia - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penyaluran BLT BBM. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Hubungan Internasional Iniversitas Indonesia (UI) Prof Evi Fitriani mengapresiasi peran Presiden Jokowi di panggung dunia.

Salah satunya adalah Presiden Jokowi mengunjungi Ukraina dan Rusia dengan misi perdamaian.

“Presiden Jokowi mengambil satu langkah berani, karena kondisi Ukraina masih dalam perang dan sangat berbahaya bagi keselamatan,” kata Profesor Evi, Sabtu (24/9).

Profesor Evi menilai Presiden Jokowi memang layak mendapatkan penghargaan dan pengakuan dunia. Salah satunya ‘Global Citizen Award’ dari lembaga think-tank Atlantic Council, yang berbasis di Amerika Serikat.

Penghargaan itu diberikan di sela-sela rangkaian Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SMU PBB) belum lama ini.

Dia menjelaskan penghargaan tersebut diberikan setiap tahunnya bagi para pemimpin negara maupun figur-figur individual yang dianggap telah memberikan kontribusi besar bagi kemanusiaan.

Presiden Jokowi dinilai memiliki peran besar dalam menjembatani dialog untuk mengakhiri perang di Ukraina.

“Terus terang waktu beliau (Jokowi) pergi ke Ukraina, saya termasuk yang surprise juga bahwa Presiden berani melakukan itu pergi ke zona perang. Itu kan negara sedang berperang, membawa istrinya pula. Berarti ini kan memang bisa berbahaya, bisa kena peluru nyasar dan sebagainya,” kata Prof Evi.

Pakar Hubungan Internasional Iniversitas Indonesia (UI) Prof Evi Fitriani mengapresiasi peran Presiden Jokowi di panggung dunia. Nih contohnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close