Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Harus Melek Facebook

Rabu, 21 Oktober 2009 – 19:01 WIB
Guru Harus Melek Facebook - JPNN.COM
Foto : Riri Yomariyanto
JAKARTA - Pusat Pendidikan Terbuka Jarak Jauh Asia Tenggara atau Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC) mengadakan pelatihan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi guru-guru SMP, SMA, dan SMK. Dalam pelatihan ini juga, para guru dituntut harus melek dengan fasilitas online jejaring sosial facebook.

“Kami juga mengajari para guru ini bagaimana cara menggunakan Facebook, yang kami yakin akan ada manfaatnya bila digunakan secara benar,” kata Manajer Konten Teknologi Informasi SEAMOLEC, Dewi Sopiah, dalam jumpa pers di gedung Depdiknas, Rabu (21/10).

Dewi mengatakan, Facebook dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi guru dan anak didik. Dengan menggunakan perangkat lunak bernama Moodle, seorang guru dapat melakukan pembelajaran tanpa tatap muka. Moodle dapat dicari secara gratis dari internet. Perangkat lunak ini juga tersedia dalam bahasa Arab.

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) guru agar dapat melakukan pembelajaran secara online. Dikatakannya, untuk tahap awal kegiatan yang dilaksanakan sejak bulan Juli 2009 di 16 provinsi di Indonesia telah melatih sebanyak 24.711 orang guru dari target peserta 500.000 orang.

JAKARTA - Pusat Pendidikan Terbuka Jarak Jauh Asia Tenggara atau Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close