Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer Sudah Cetak Kartu Ujian Tes PPPK 2021, Lanjut Swab Antigen, Semoga Lulus

Minggu, 12 September 2021 – 15:45 WIB
Guru Honorer Sudah Cetak Kartu Ujian Tes PPPK 2021, Lanjut Swab Antigen, Semoga Lulus - JPNN.COM
Kartu ujian tes PPPK 2021 formasi guru. Foto dokumentasi Susi Maryani, ketua SNWI Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Tes PPPK 2021 tahap pertama akan dimulai Senin, 13 September. Seleksi kompetensi PPPK guru tahap pertama tersebut akan berlangsung hingga 17 September mendatang.

Sejumlah pengurus guru honorer mengungkapkan kelegaannya karena sudah bisa mencetak kartu ujian tes PPPK 2021.

"Alhamdulillah sudah bisa cetak kartu ujian tes PPPK tahap pertama dan sudah ada titik lokasi (tilok) juga di kartu tes. Semalam saya bisa unduh di aplikasi SSCASN," ungkap Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Sumatera Selatan Susi Maryani kepada JPNN.com, Minggu (12/9).

Dia menyebutkan ada perubahan waktu sesi ujian. Sebelumnya dia mendapatkan waktu ujian Selasa (14/9) sesi pertama. Namun kemudian berubah menjadi Senin (13/9) pukul 13.00 WIB.

"Sesuai kartu ujian saya giliran tes besok siang. Hari ini saya akan swab antigen, mudah-mudahan hasilnya negatif agar besok bisa ikut tes dan tidak perlu menunggu ujian susulan," harap Susi.

Kegembiraan juga disampaikan Ketum DPP Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono.

Dia mengungkapkan bagaimana reaksi para guru honorer K2 dan non-K2 setelah bisa mencetak kartu peserta tes PPPK tahap pertama.

"Sujud syukur kami panjatkan doa. Karena tadi malam sudah bisa cetak kartu ujian. Semoga hari ini guru honorer non-K2 dan honorer K2 diberi Kemudahan mengurus swab antigen maupun PCR," tutur Sutopo.

Sejumlah guru honorer sudah mencetak kartu ujian tes PPPK 2021 lengkap tilok dan kemudian swab antigen untuk tes besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close