Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer Tua Bikin Forum Baru, Targetnya Jadi PNS

Selasa, 25 Agustus 2020 – 13:14 WIB
Guru Honorer Tua Bikin Forum Baru, Targetnya Jadi PNS - JPNN.COM
Guru honorer nonkategori ingin diangkat menjadi PNS tanpa tes. Ilustrasi Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Forum-forum honorer baru tumbuh subur bak jamur. Salah satunya forum yang dibentuk oleh guru-guru honorer tua, usia di atas 35 tahun ke atas.

Menurut Ketua Solidaritas Nasional Wiyata Bakti Indonesia (SNWI) Susi Maryani, pembentukan forum ini sebagai media perjuangan meraih status PNS.

"Kami adalah guru honorer berusia 35 tahun ke atas. Kami tidak termasuk dalam honorer K2 karena masa kerja kami ada yang terputus putus dan sebagainya jadi kami ini termasuk nonkategori," kata Maryani kepada JPNN.com, Selasa (25/8).

Dia menyebutkan, informasi bahwa pemerintah pusat tidak mengetahui kalau mereka itu ada dan banyak membuat mereka galau. Apalagi mereka tidak terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk mengikuti tes CPNS kami tidak.bisa lagi karena terlanjur tua. Kami juga tidak termasuk dalam honorer K2. Jadi satu-satunya jalan kami bikin forum ini untuk memperkenalkan diri kepada pemerintah pusat bahwa kami ada dan mengisi ruang-ruang kelas," bebernya.

Maryani menyebutkan, asalnya mereka bergabung di GTKHNK35 . Namun, dalam perjalanannya mereka memisahkan diri karena tidak sejalan.

"Ketumnya bukan dari guru, profil dan rekam jejaknya enggak jelas makanya kami keluar dari forum itu dan membuat forum sendiri. Kami terdaftar di Kemenkumham," tegasnya.

Dia menambahkan, guru honorer nonkategori yang yang dari GTKHNK35 itu terdiri dari 7 propinsi yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Guru-guru honorer nonkategori membentuk forum baru bernama SNWI dengan target menjadi PNS lewat tes skala prioritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close