Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Nurul: Demo Bukan Solusi, Hononer Jangan Tambah Bikin Pusing Pemerintah

Sabtu, 20 Juni 2020 – 17:54 WIB
Guru Nurul: Demo Bukan Solusi, Hononer Jangan Tambah Bikin Pusing Pemerintah - JPNN.COM
Ribuan guru honorer demo. Ilustrasi. Foto: dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah mengimbau rekan-rekannya untuk tidak demo. Menurut dia demo bukanlah solusi terbaik.

"Enggak usah demo. PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap I tinggal kawal terus dan lakukan perdekatan dengan para pemangku kebijakan. Dorong agar regulasi berupa Perpres tentang Gaji dan Tunjangan PPPK segera terbit agar 51 ribuan PPPK segera diangkat dan mendapatkan NIP," tutur Nurul, guru honorer nonkategori ini kepada JPNN.com, Sabtu (20/6).

Demo di saat pandemi COVID-19, menurut Nurul tidaklah tepat. Apalagi kondisi saat ini, dilihat masyakat luas guru-guru demo sangat tidak elok.

"Nanti dibilang guru tidak memahami psikologis rakyat. Rakyat sedang cemas akan kesehatan, keselamatan, penghidupan. Cemas saat beraktivitas memenuhi kebutuhan hidup. Cemas akan masa depan yang tidak pasti," bebernya.

Dia menyarankan seluruh honorer jangan menambah pusing pemerintah. PGHRI akan tetap konsisten dengan cara perjuangannya yang mengedepankan humanis. Apalagi kondisi saat ini bukan hanya honorer yang harus diperhatikan pemerintah.

"Seluruh rakyat butuh perhatian karena dalam kondisi memprihatinkan, ekonomi tidak karuan," tandasnya.(esy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

PGHRI akan tetap konsisten dengan cara perjuangannya yang mengedepankan humanis. Apalagi kondisi saat ini bukan hanya honorer yang harus diperhatikan pemerintah.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close