Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Honorer K2 & Non-K2 Demo di Hari Pahlawan, Baca 9 Tuntutannya, Dahsyat!

Kamis, 10 November 2022 – 10:41 WIB
Ribuan Honorer K2 & Non-K2 Demo di Hari Pahlawan, Baca 9 Tuntutannya, Dahsyat! - JPNN.COM
Ribuan Honorer K2 & Non-K2 Demo di Hari Pahlawan. Ilustrasi Foto Esy/jpnn.com

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Ribuan honorer K2 dan non-K2 demo di hari pahlawan, 10 November. Aksi besar-besaran ini merupakan demo yang kesekian kalinya untuk menuntut status aparatur sipil negara (ASN).

Koordinator Wilayah Honorer Perkumpulan Honorer K2 Indonesia PHK2I Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tri Julianto mengatakan sebanyak 1.000 dari 1.300 tenaga teknis administrasi yang belum diselesaikan pemprov. Mereka ini sudah dirumahkan tanpa solusi yang jelas.

"Di hari pahlawan, ribuan honorer tenaga teknis administrasi di Kalimantan Tengah berdemonstrasi di kantor gubernur siang ini," kata Tri Julianto kepada JPNN.com, Kamis (10/11).

Dia menyebutkan aksi demo honorer ini tergantung dalam Gerakan Rakyat Merdeka (Geram). Adapun sembilan poin tuntutannya adalah:

1. Menuntut gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah untuk menyelesaikan visi misi dan janji-janji politik yang diberikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

2. Menuntut pemda Kalteng agar lebih serius dalam hal menyejahterakan masyarakat Kalteng.

3. Menuntut pemerintah daerah Kalimantan Tengah untuk mewujudkan ketersedian infrastruktur dan aksebilitas penghubung antarkabupaten dan kota di Kalimantan Tengah. 

4. Menuntut dan mendesak pemerintah daerah Kalimantan Tengah untuk dapat mengatasi masalah banjir yang dalam 2 tahun ini rutin terjadi di setiap musim penghujan.

Ribuan honorer K2 dan non-K2 demo di hari pahlawan, ada sembilan tuntutan yang disuarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close