Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Pukul Siswa di Surabaya, Endingnya Seperti Ini

Sabtu, 05 Februari 2022 – 20:02 WIB
Guru Pukul Siswa di Surabaya, Endingnya Seperti Ini - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendatangi orang tua dari MR, siswa SMP Negeri 49 Surabaya yang menjadi korban kekerasan olehnya gurunya di kediamannya Jalan Kutisari Utara Gang 3, Rabu (2/2/2022). Foto: Antara

jpnn.com, SURABAYA - Kasus guru pukul siswa di SMP Negeri 49 Surabaya berakhir damai setelah orang tua murid tersebut mencabut laporannya di Polrestabes Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bersyukur akhirnya ada kesepakatan damai.

"Saya terima kasih banyak, kita diberi contoh oleh Pak Ali (orang tua siswa korban kekerasan) bahwa warga Surabaya saling memaafkan. Kalau ada kekurangan dan kesalahan, bagaimana memperbaiki kesalahan itu agar menjadi lebih baik lagi," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Sabtu.

Kasus kekerasan yang dialami MR, siswa SMPN 49 Surabaya yang menjadi korban pemukulan guru JS berakhir damai setelah orang tua korban, Ali Muhjayin mendatangi Polrestabes Surabaya untuk mencabut laporannya pada Jumat (4/2).

Bahkan, guru dan keluarga korban pun sudah saling memaafkan dan bersepakat menghentikan kasus tersebut.

Sejak awal, Wali Kota Eri telah menaruh perhatian khusus pada kasus tersebut. Bahkan, dia juga sempat mengunjungi sekolah dan rumah korban di Jalan Kutisari Utara Gang 3. Dia pun bersyukur, kasus ini berakhir damai dan dapat saling memaafkan antarkeduanya.

"Alhamdulillah, kemarin Pak Ali menyatakan akan istikharah, waktu saya datang ke rumah beliau. Saya sampaikan, Pak Ali ini orangnya saleh, hidupnya penuh dengan agama, sehingga waktu itu beliau menyampaikan akan mencabut itu (laporan)," kata Eri.

Dia menuturkan, bahwa sesama manusia memang harus saling memaafkan. Apalagi, manusia tidak bisa lepas dari salah.

Wali Kota Eri Cahyadi turun tangan menangani kasus guru pukul siswa di SMP Negeri 49 Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close