Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Ami Berharap Muktamar Pemikiran Dosen PMII Melahirkan Solusi Kebangsaan

Senin, 05 April 2021 – 14:58 WIB
Gus Ami Berharap Muktamar Pemikiran Dosen PMII Melahirkan Solusi Kebangsaan - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mumbuka secara resmi Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang digelar di UIN Tulungagung, Jawa Timur, pada Senin 5 April-Rabu 7 April 2021. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mumbuka secara resmi Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang digelar di UIN Tulungagung, Jawa Timur, pada Senin 5 April-Rabu 7 April 2021.

Gus Ami bangga bisa menghadiri Muktamar Pemikiran Dosen PMII lantaran serasa bernostalgia dengan organisasi yang digelutinya semasa kuliah di Yogyakarta.

Terlebih, acara besar itu di gelar saat Indonesia berjuang mencari solusi terbaik terbebas dari pandemi Covid-19.

“Saya bersyukur bisa hadir di sini, mengapa? Karena di tengah pandemi, ancaman resesi di belahan dunia menyeruak, sebuah acara Muktamar Pemikiran Dosen PMII ini,” kata Gus AMI dalam sambutannya.

Gus Ami menilai muktamar tersebut sangat tepat digelar saat ini.

Dia menjelaskan bangsa Indonesia, bahkan dunia saat ini sedang gelisah sekaligus berjuang mencari solusi yang tepat dan efektif.

“Lalu lahirlah gagasan untuk bersama-sama berpikir menggunakan berbagai kajian, teori dan seluruh ilmu-ilmu yang ada di kampus maupun di luar kampus, wabil khusus para dosen PMII untuk menggagas (dan) mencari solusi problematika itu,” ungkap Gus Ami.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, sebagai politikus sekaligus pimpinan di DPR RI tentu saja mendukung penuh muktamar, sekaligus berharap muncul gagasan dan solusi konkret bagi Indonesia dalam menyelesaikan problem sosial, ekonomi, keagamaan, kebangsaan dan juga kenegaraan.

Gus AMI mengaku bangga bisa menghadiri Muktamar Pemikiran Dosen PMII lantaran serasa bernostalgia dengan organisasi yang digelutinya semasa kuliah di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close