Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Choi: Ya, Terserah PBNU

Rabu, 07 Agustus 2024 – 19:00 WIB
Gus Choi: Ya, Terserah PBNU - JPNN.COM
Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Effendy Choirie atau Gus Choi di NasDem Tower. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mempertimbangkan kesediaan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menjadi juru konflik dengan PKB.

Mantan politikus PKB Effendy Choirie atau Gus Choi mengatakan bahwa PBNU mempunyai hak untuk itu.

"Ya, itu terserah PBNU," katanya saat ditanya mengenai kesediaan Wapres menjadi penengah dalam konflik yang melibatkan PBNU dengan PKB di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, langkah apa pun yang akan diambil oleh PBNU nantinya adalah hal baik agar PKB bisa menjadi partai yang makin besar di masa mendatang.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin menegaskan kesediaannya menjadi penengah atas konflik yang terjadi antara PBNU dengan PKB melalui keterangan persnya seusai meninjau MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo Kasongan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

“Kalau keinginan mereka itu untuk saya dimintai sebagai orang yang bagaimana mengislahkan, mendamaikan dengan tulus dengan ikhlas, saya sangat bersedia,” kata Wapres dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Sebab, sambung Wapres, mendamaikan dua pihak yang berseteru merupakan perintah agama. Terlebih, dirinya merupakan salah satu pendiri PKB dan juga pernah aktif di PBNU.

“Apalagi saya juga terlibat dulu waktu pendirian (PKB), bahkan Ketua Dewan Syuro pertama itu saya, sebelum Gus Dur, tentu saya punya (kedekatan),” sebutnya.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mempertimbangkan kesediaan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menjadi juru konflik dengan PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA