Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Falah: Dalam Darah Mbak Puan Mengalir Jiwa Kepemimpinan

Minggu, 22 Mei 2022 – 03:52 WIB
Gus Falah: Dalam Darah Mbak Puan Mengalir Jiwa Kepemimpinan - JPNN.COM
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Nasyirul Falah Amru atau yang akrab disapa Gus Falah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Nasyirul Falah Amru atau yang akrab disapa Gus Falah melihat figur Puan Maharani sebagai sosok yang dekat dengan nuansa kepemimpinan.

Nuansa kepemimpinan itulah yang membentuk pribadi Mbak Puan. Gus Falah berpandangan, jiwa kepemimpinan sudah ada sejak lama dalam diri Puan.

“Pertama, Mbak Puan ini kalau kami lihat secara khusus, kakeknya itu presiden, ibunya presiden. Bapaknya, Ketua MPR RI. Dalam pribadi Mbak Puan pasti, yang namanya jiwa kepemimpinan itu sudah mengalir. Dalam jiwa dan raganya beliau pasti sudah netes yang namanya jiwa kepemimpinan,” kata Gus Falah kepada wartawan, Sabtu (21/5/22).

Beberapa waktu lalu Puan mengungkap karier politiknya tak mudah, ia menepis anggapan bahwa perjalanan hidupnya mulus karena cucu seorang proklamator. Puan menegaskan “tak ada pencapaian tanpa kerja keras.”

Gus Falah menambahkan jiwa kepemimpinan dalam diri Puan tentu juga sudah diasah sedemikian rupa.

“Ketika masih muda senantiasa mengikuti ibunya (Megawati Soekarnoputri), mengikuti bapaknya (Alm. Taufiq Kiemas), belajar bagaimana cara memimpin sebuah organisasi politik yang besar,” tutur Gus Falah.

Gus Falah yang juga kerap bersama Puan turun ke daerah membeberkan, Puan adalah tipikal orang yang gemar turun ke bawah.

“Beliau turun di dapilnya Solo Raya yang mana itu adalah bagian dari salah satu pusat kekuasaan Jawa, beliau bisa memenangkan pertempuran. Ketika memimpin untuk pertempuran Pilgub Jateng beliau yang langsung sebagai komandan lapangan. Terasah kembali ketika beliau menjadi ketua fraksi, jadi menteri, Menko lagi. Kemudian jadi Ketua DPR RI,” beber Gus Falah yang juga Sekum Bamusi DPP PDIP ini.

Anggota DPR Fraksi PDIP Nasyirul Falah Amru atau yang akrab disapa Gus Falah melihat figur Puan Maharani sebagai sosok yang dekat dengan nuansa kepemimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close