Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus-Gus Dukung Ganjar Latih Pengurus Ponpes Maksimalkan Media Sebagai Sarana Dakwah

Jumat, 08 September 2023 – 21:47 WIB
Gus-Gus Dukung Ganjar Latih Pengurus Ponpes Maksimalkan Media Sebagai Sarana Dakwah - JPNN.COM
Gus-Gus Nusantara mengajarkan para pengurus ponpes untuk memaksimalkan media sosial sebagai sarana dakwah. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BONDOWOSO - Gus-Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan multimedia dan konten kreator sebagai sarana dakwah di Madrasah Miftahul Ulum, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ansori, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Wakil Ketua GGN Nadhruna'im Abdilah menyatakan pelatihan itu bertujuan untuk melatih para pelaku dakwah agar lebih terampil dalam menggunakan platform digital untuk menyebarkan pesan-pesan agama. Pelatihan ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi perkembangan digital.

"Melatih para pengurus Ponpes yang sebagian merupakan putra kiai dan ustaz ini, menjadikan konten kreator atau mengkreasikan sebuah media sebagai sarana dakwah, dimana menunjang untuk potensinya kedepan," tutur Abdilah dalam siaran persnya, Jumat (8/9).

Menurut dia, Bondowoso terkenal sebagai daerah yang kental dengan nuansa keagamaan serta berjuluk daerah santri. Oleh karenanya, dakwah maupun kajian keislamaman dalam memperkuat nilai-nilai keislamanan dan kemanusiaan di wilayah ini harus diketahui oleh orang banyak.

"Kami angkat sebuah penyampaikan digital agar bisa di sebarluaskan dakwahnya. Di sini kami membuat konten, di seluruh Indonesia bisa melihatnya," ujarnya.

Dia berharap melalui pelatihan itu para peserta akan makin mampu menyebarkan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat luas melalui berbagai media digital, serta memberikan inspirasi kepada banyak pihak untuk terlibat dalam upaya menyebarkan nilai-nilai agama dengan cara yang lebih efektif melalui teknologi.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Al Ansori Binakal, Abdul Halim menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Gus Gus Nusantara (GGN) atas pelatihan yang diberikan kepada para pemuda di sini. Menurutnya, penguasaan media dan keterampilan menjadi konten kreator sebagai sarana dakwah sangat bermanfaat.

"Semoga kegiatan tetap berlanjut dan Bapak Ganjar Pranowo diberikan izin oleh Allah SWT untuk memimpin Indonesia sebagai RI 1," ucapnya.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara Dukung Ganjar Pranowo melatih para pengurus ponpes untuk memaksimalkan media sebagai sarana dakwah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close