Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Kemerdekaan RI, Gus-Gus Nusantara Ganjar Potong Kue & Doa Bersama di Tulungagung

Kamis, 17 Agustus 2023 – 21:15 WIB
Rayakan Kemerdekaan RI, Gus-Gus Nusantara Ganjar Potong Kue & Doa Bersama di Tulungagung - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menggelar potong kue dan doa bersama saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Foto: Dok GGN Jawa Timur

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menggelar potong kue dan doa bersama untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. 

Acara itu digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Trenceng, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (17/8/2023).

Dengan mengusung tema 'Digdaya Santri Nusantara Menuju Mercusuar Dunia', Gus-Gus Nusantara turut mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih maju, sejahtera hingga tangguh. Menurut mereka, figur itu ada di Ganjar Pranowo.

"Kami mengadakan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Bapak Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia. Kami juga mengadakan potong kue. Ini adalah simbolis di ulang tahun kemerdekaan RI, dimana harapannya santri-santri di nusantara ini lebih mencintai negaranya," kata Koordinator GGN Jawa Timur, Gus M. Alwi Hasan di lokasi, Kamis (18/8/2023).

Alwi menjelaskan bahwa cinta terhadap tanah air adalah bagian dari iman. Menurutnya, tanpa nasionalisme untuk menjaga NKRI akan sulit menjalankan ibadah dan proses belajar-mengajar dalam mengisi kemerdekaan ini.

Oleh karena itu, Alwi menegaskan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban yang tak boleh terabaikan.

"Mencintai tanah air ini merupakan bagian dari iman," tegasnya.

Alwi juga mengajak seluruh pesantren di Indonesia untuk meningkatkan toleransi terhadap keragaman budaya yang ada di Indonesia. Hal ini diharapkan akan membantu penyebaran agama Islam yang lebih diterima oleh masyarakat luas dalam upaya berdakwah.

Gus-Gus Nusantara mendoakan Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa Indonesia maju, sejahtera & tangguh. Menurut mereka, figur itu ada di Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close