Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Halim: Pembangunan Desa Harus Bertumpu Pada Akar Budaya

Sabtu, 15 Januari 2022 – 11:10 WIB
Gus Halim: Pembangunan Desa Harus Bertumpu Pada Akar Budaya - JPNN.COM
Mentari Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/1). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com.

jpnn.com, SUKABUMI - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengadakan tasyakuran dalam rangka memperingati Sewindu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa atau UU Desa.

Tasyakuran Sewindu UU Desa itu digelar di Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (14/1).

Mentari Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama Nyai Lilik Umi Nashriyah menghadiri tasyakuran, didampingi Ketua Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi Sugriana Rakasiwi, Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid dan tokoh masyarakat Ciptagelar.

"Saya bersyukur karena inilah yang harus dilestarikan di Indonesia dan ini selalu yang saya katakan bahwa pembangunan desa harus bertumpu pada akar budaya," kata Gus Halim, panggilan akrab Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Dia menyampaikan ke Abah Ugi bahwa melestarikan dan mengembangkan warisan nilai-nilai luhur Indonesia dengan segala kearifan lokalnya, bukanlah sebuah pekerjaan yang ringan. 

"Itulah makanya Sewindu Undang-Undang Desa dilaksanakan di Kasepuhan Ciptagelar, untuk memberikan dukungan sekaligus inspirasi bagi tokoh adat untuk mempertahankan bahkan mengembangkan nilai-nilai luhur warisan para leluhur kita," kata Gus Halim. (mcr18/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kemendes PDTT menggelar tasyakuran di Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar dalam rangka memperingati Sewindu UU Desa. Gus Halim menegaskan pembangunan desa harus bertumpu pada akar budaya.


    BERITA LAINNYA