Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Imin dan Syekhermania Berselawat dalam Haul Mbah Dim di Kendal

Minggu, 11 Juni 2023 – 11:11 WIB
Gus Imin dan Syekhermania Berselawat dalam Haul Mbah Dim di Kendal - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menghadiri haul Mbah Dim di Kendal. Foto: Tim PKB

jpnn.com - KENDAL - Ribuan santri dan Syekhermania dari berbagai wilayah di Kendal dan sekitarnya berkumpul untuk berselawat bersama di Pondok Pesantren Al Fadllu 2 Kaliwungu, Kendal, Sabtu (10/6) malam.

Hadir juga Habib Syech bin Abful Qadir Assegaf yang memandu selawat. Acara tersebut digelar dalam rangka haul KH Dimyati Rois atau Mbah Dim.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin juga turut hadir. Dia bersyukur pernah mengenal sekaligus mendapat wejangan dari Mbah Dim.

"Romo Dimyati Rois ini kiai paling lengkap, alim allamah, zuhud, terkenal tidak pernah lepas dari keseharian yang penuh istikamah dan tawadu," kata Gus Imin.

Gus Imin dan Syekhermania Berselawat dalam Haul Mbah Dim di KendalHaul Mbah Dim di Kendal. Foto: Tim PKB

Menurut Gus Imin, Kiai Dimyati adalah pemimpin besar bukan hanya bagi kader dan pengurus PKB, tetapi buat santri dan masyarakat Indonesia. Kiai Dimyati yang merupakan Ketua Dewan Syuro DPP PKB 2019-2024 itu meninggal dunia pada 10 Juni tahun lalu.

"Mbah Dim adalah pemimpin besar, tetapi tidak pernah sedikit pun menunjukkan kesombongan. Semua hadir sowan beliau, dari presiden sampai rakyat biasa tidak pernah putus," tutur Gus Imin.

"Semoga seluruh amal ibadah beliau, perjuangan-perjuangan beliau kekal dan diterima oleh Allah SWT. Semoga kita semua, khususnya Gus Alam bisa mewarisi dan melanjutkan perjuangan Mbah Dimyati Rois," imbuhnya.

Gus Imin bersyukur pernah mengenal sekaligus mendapat wejangan langsung dari Mbah Dim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close