Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Imin Ingatkan Pentingnya Edukasi Berkelanjutan Terkait Netralitas TNI di Pemilu

Rabu, 20 September 2023 – 14:38 WIB
Gus Imin Ingatkan Pentingnya Edukasi Berkelanjutan Terkait Netralitas TNI di Pemilu - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) dan Panglima TNI Yudo Margono (kanan). Foto: Tim PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menyambut baik komitmen netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

Seperti diketahui, Kababinkum TNI Laksamana Muda Kresno Buntoro menyampaikan komitmennya dalam menjaga netralitas prajurit di Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu pun mendorong TNI mengintensifkan program edukasi netralitas dalam pemilu.

"Saya harap bukan cuma di jajaran petinggi TNI saja yang netral, tetapi juga seluruh prajurit di semua matra. Nah, di sini penting melakukan edukasi berkelanjutan yang fokus pada pemahaman dan komitmen terhadap netralitas TNI," ujar Gus Imin di Jakarta, Rabu (20/9).

Gus Imin juga mendorong TNI menjalankan pengawasan internal yang ketat melalui mekanisme seperti inspeksi rutin, pelaporan pelanggaran, dan pengawasan oleh atasan langsung.

"Ini akan membantu mendeteksi dan mencegah aktivitas politik yang melanggar aturan. Misalnya ada pelanggaran ya mau enggak mau harus disanksi tegas," katanya.

Menurut Gus Imin, netralitas TNI akan berdampak baik terhadap pelaksanaan pemilu, terutama terkait dengan pengamanan.

"Saya mengapresiasi komitmen TNI untuk netral di Pemilu nanti. Ini sangat sesuai dengan nilai demokrasi kita, dan dampaknya juga akan sangat baik untuk suksesnya Pemilu," kata Gus Imin. (mcr10/jpnn)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menyambut baik komitmen netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close