Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Imin Pengin Gedung Akpolbang jadi Pusat Pelatihan Kepemimpinan Kader PKB

Kamis, 22 Agustus 2024 – 14:21 WIB
Gus Imin Pengin Gedung Akpolbang jadi Pusat Pelatihan Kepemimpinan Kader PKB - JPNN.COM
Gus Imin meletakkan batu pertama pembangunan gedung Akademi Politik Kebangsaan PKB di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/8) pagi. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin meletakkan batu pertama pembangunan gedung Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) PKB di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/8) pagi.

Gus Imin bersyukur pembangunan gedung Akpolbang bisa dimulai.

"Ini momentum penting menjelang Muktamar PKB. Peletakan batu pertama untuk pembangunan pusat pelatihan kader PKB yang untuk sementara kami menamakannya Gedung Akpolbang, Akademi Politik Kebangsaan. Sebenarnya sudah berjalan bertahun-tahun, tetapi belum memiliki alamat yang jelas," kata Gus Imin.

Dalam peletakkan batu pertama ini, Gus Imin didampingi sejumlah pengurus DPP PKB, di antaranya anggota Dewan Syuro DPP PKB, seperti KH. Maman Immanul Haq, Andy Muawiyah Romly, dan KH. Syaifullah Ma'sum. Hadir juga Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri, Wasekjen DPP PKB Daniel Johan, serta Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Gus Imin mengungkapkan cita-cita yang telah lama untuk memiliki pusat pelatihan sendiri ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kader-kader, kiai, asatidz, hingga anak-anak muda di seluruh Indonesia.

"Dengan lahan yang luas, bisa menampung banyak peserta pelatihan nantinya. Insyaallah cita-cita lama Sahabat Hanif Dhakiri dan saya ini, dalam waktu singkat akan segera dibangun. Dengan pelatihan yang kami siapkan permanen ini, insyaallah putarannya hampir tiap hari. Sehingga nanti ada trainer, instruktur yang khusus di bidang kepemimpinan," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

"Mohon doanya seluruh kiai dan yang hadir, semoga segera terwujud secepatnya. Aamiin," imbuh Gus Imin. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Momentum penting menjelang Muktamar PKB, Gus Imin meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Akpolbang.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA