Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Ipul Pertama Kali Ambil Formulir ke Golkar

Selasa, 08 Agustus 2017 – 00:33 WIB
Gus Ipul Pertama Kali Ambil Formulir ke Golkar - JPNN.COM
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. FOTO : Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - DPD Partai Golkar Jawa Timur mulai membuka pendaftaran cagub untuk Pilgub Jatim 2018, Senin (7/8).

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang telah menyatakan maju dalam pilgub menjadi yang pertama mengambil formulir.

"Yang pertama kali mengambil (Saifullah Yusuf). Semoga segera diisi dan dikembali dengan syarat yang telah kami lampirkan, biar beliau isi nantinya," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suherli Wihandoko usai kunjungan wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Ditanya mengenai nama-nama lain yang juga masuk dalam bursa pencalonan, seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawasa dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti, dia mengatakan sejauh ini belum ada komunikasi.

Sementara mengenai posisi wakil, Nyono mengakui, ada peluang dari dalam kader. Pihaknya bakal melakukan survei setelah usai membuka pendaftaran ini nantinya.

Di tempat yang sama, Gus Ipul mengatakan, dirinya menaati semua ketentuan yang ada di Partai Golkar. Pengambilan formulir ini merupakan salah satu wujud menaati syarat yang diberikan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Saya didampingi Pak Halim selaku ketua DPW PKB Jatim. Dimana ini menggarisbawahi bahwa kami serius untuk membangun koalisi dan kebersamaan," kata Gus Ipul.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari merencanakan memanggil seluruh bacagub dan bacawagub yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir di partainya.

DPD Partai Golkar Jawa Timur mulai membuka pendaftaran cagub untuk Pilgub Jatim 2018, Senin (7/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close