Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Jazil: Kesaktian Pancasila Akan Terasa Bila Diimplementasikan dalam Keseharian

Kamis, 01 Oktober 2020 – 19:24 WIB
Gus Jazil: Kesaktian Pancasila Akan Terasa Bila Diimplementasikan dalam Keseharian - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak seluruh masyarakat untuk mengingat kembali perjalanan Pancasila yang dirumuskan oleh para pendiri bangsa dengan penuh perjuangan.

Hal ini disampaikan Gus Jazil -panggilan Jazilul Fawaid dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober, Kamis (1/10).

“Para pendiri bangsa merumuskan gagasan dasar negara yang ideal yang bisa diterima oleh segala golongan dan kelompok yang ada. Para pendiri bangsa rela mengedepankan dan mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi,” ucap Gus Jazil.
 
Gus Jazil berharap momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini tidak berhenti pada kegiatan seremonial.

Sebab, katanya, nilai-nilai Pancasila yang ada harus diimplementasikan dalam kehidupan keseharian.

Menurutnya, sila-sila Pancasila merupakan rangkaian panduan untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.“Semua tata kehidupan yang ada, dasar-dasarnya ada pada Pancasila,” ujar legislator PKB ini.
 
Bila Pancasila diimplementasikan dalam kehidupan keseharian secara konsekuen, Gus Jazil meyakini kesaktian Pancasila akan semakin terasa.

“Rasa saling menghormati, menghargai, tenggang rasa, dan musyawarah akan kita rasakan bila nilai-nilai Pancasila hidup di masyarakat,” sebut politikus asal Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur ini.

Karena itu dia mengajak segenap komponen bangsa mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan agar nilai-nilainya yang sakti benar-benar dirasakan.

Gus Jazil juga menceritakan bagaimana dirinya bersama pimpinan MPR lainnya setiap hari menyosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih dikenal dengan 4 Pilar MPR.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close