Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri Beri Perhatian Serius Pembangunan SDM Desa di Maluku Utara dan Maluku

Minggu, 31 Januari 2021 – 21:30 WIB
Gus Menteri Beri Perhatian Serius Pembangunan SDM Desa di Maluku Utara dan Maluku - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri. Foto: Humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, AMBON - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri memberikan perhatian serius terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) perdesaan di Indonesia wilayah timur seperti Maluku dan Maluku Utara.

Gus Menteri akan melakukan pertemuan intensif dengan kementerian/lembaga dan sejumlah stakeholder terkait untuk dapat bekerja sama melakukan peningkatan kualitas SDM desa-desa di Maluku dan Maluku Utara.

"Pak Presiden (Presiden Jokowi) ingin seluruh program yang dilakukan terintegerasi, tidak jalan-jalan sendiri. Jalan sendiri harus, karena beda lembaga, tetapi harus ketemu di satu titik. Ini penting," kata Gus Menteri di Balai Latihan Masyarakat Ambon, Maluku, Minggu (31/1).

Menurutnya, peningkatan kapasitas SDM perdesaan perlu dilakukan di beberapa aspek terutama terkait penguatan ekonomi warga desa.

Adapun salah satu yang menjadi fokus utama adalah terkait peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Nanti kami juga akan melakukan pertemuan intensif dengan Kementerian Ketenagakerjaan terkait pelatihan tentang ketenagakerjaan di desa," ungkapnya.

Gus Menteri dalam kunjungannya ke Maluku juga mengecek langsung ketersediaan fasilitas dan kondisi Balai Latihan Masyarakat Ambon.

Gus Menteri ingin memastikan bahwa Balai Latihan Masyarakat Ambon yang memiliki lokus tugas di Maluku dan Maluku Utara ini dapat memenuhi kebutuhan pelatihan perdesaan di wilayah tersebut.

Gus Menteri gandeng stakeholder dan kementerian/lembaga untuk memberikan perhatian serius terhadap peningkatan SDM desa di Maluku dan Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close