Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri Pengin Digitalisasi Arsip Kemendes PDTT

Rabu, 24 Februari 2021 – 17:07 WIB
Gus Menteri Pengin Digitalisasi Arsip Kemendes PDTT - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri menyambangi Perpustakaan Kementerian Desa PDTT yang terletak di Gedung Makarti, Kantor Kemendes PDTT di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (24/2). Foto: Humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri menyambangi Perpustakaan Kementerian Desa PDTT yang terletak di Gedung Makarti, Kantor Kemendes PDTT di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Mengenakan batik hijau bermotif, Gus Menteri terlihat bersemangat saat meninjau perpustakaan yang berada di bawah Biro Humas Kemendes PDTT ini.

Doktor honoris causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menyimak dengan seksama penjelasan Karo Humas Kemendes PDTT Erlin Chaerlinatun mengenai detail ruangan dan kegunaannya.

Gus Menteri menyambangi ruang diskusi, dilanjutkan ruang akusisi dan menyempatkan diri ke ruang baca. Ia pun melihat langsung koleksi buku yang dimiliki Perpustakaan termasuk metode pemanfaatannya. Serta melihat ruang mini theater yang menjadi salah satu andalan Perpustakaan.

Gus Menteri sempat duduk dan melihat dokumentasi Kemendes PDTT yang diputarkan oleh penanggung jawab ruangan ini.

Gus Menteri mengatakan, seluruh arsip-arsip dan dokumentasi milik Kemendes PDTT yang telah lama, termasuk arsip transmigrasi untuk segera dialihkan ke bentuk digital.

"Setelah digitalisasi, arsip ini ditempatkan di perpustakaan Kemendes agar bisa diakses," kata mantan ketua DPRD Jawa Timur ini.

Gus Menteri berharap perpustakaan juga bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk perguruan tinggi dan kementerian/lembaga agar data dan dokumentasi yang dimiliki makin beragam dan lengkap.

Gus Menteri berharap perpustakaan juga bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk perguruan tinggi dan kementerian/lembaga agar data dan dokumentasi yang dimiliki makin beragam dan lengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close