Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin dan Warga Jakarta Doakan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 – 18:03 WIB
Gus Muhaimin dan Warga Jakarta Doakan Korban Gempa Cianjur - JPNN.COM
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin (kanan) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022) malam. Dokumen DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyebut Indonesia sedang dirundung duka setelah terjadi gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) pada Senin (21/11).

Gus Muhaimin mengatakan itu saat mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Muhammad Ulul Azmi Askandar atau Gus Azmi di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Senin malam (21/11).

"Kita berduka, masyarakat Cianjur dan sekitarnya mengalami musibah gempa yang tidak ringan. Penderitaan, meninggal dunia, luka-luka serius sedang menimpa saudara kita, keluarga kita di Cianjur," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI itu dalam keterangan persnya, Selasa (22/11).

Adapun kegiatan Maulid Rasul Muhammad SAW di kantor DPP PKB dihadiri ribuan warga hingga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Gus Muhaimin di acara tersebut tidak lupa mendoakan keselamatan warga Kabupaten Cianjur dan sekitarnya yang terdampak gempa bumi.

Dia juga mendoakan warga yang meninggal dunia akibat gempa Cianjur, mendapat tempat layak di sisi-Nya.

"Ya Allah, berikan kesabaran kepada seluruh masyarakat Cianjur, Ya Allah, berilah ampunan dan terimalah amal ibadah yang meninggal akibat gempa," lanjut mantan wakil ketua MPR RI itu.

Gus Muhaimin lantas memandu seluruh jemaah di acara Maulid Rasul Muhammad SAW untuk membacakan Al Fatihah bagi seluruh korban gempa Cianjur.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendoakan warga korban gempa Cianjur saat Maulid Nabi Muhammad SAW di DPP PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close