Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Minta Semua Pihak Bergandeng Tangan Pulihkan Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 09:55 WIB
Gus Muhaimin Minta Semua Pihak Bergandeng Tangan Pulihkan Cianjur - JPNN.COM
Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meminta semua bergandengan tangan untuk memulihkan Cianjur. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana DPR Abdul Muhaimin Iskandar bersama ribuan warga DKI Jakarta mendoakan korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Dia menyatakan, musibah gempa di Cianjur adalah duka seluruh rakyat Indonesia.

"Kita berduka masyarakat Cianjur dan sekitarnya mengalami musibah gempa yang tidak ringan, penderitaan, meninggal dunia, luka-luka serius sedang menimpa saudara kita keluarga kita di Cianjur," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa (22/11).

"Ya, Allah berikan kesabaran kepada seluruh masyarakat Cianjur, ya, Allah berilah ampunan dan terimalah amal ibadah yang meninggal akibat gempa," sambungnya.

Gus Muhaimin lantas memandu seluruh jemaah membacakan Al-fatihah untuk seluruh korban gempa Cianjur.

Sedikitnya hingga Selasa pagi, tercatat 162 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

"Saya kebetulan pas kejadian berada di Kantor DPP PKB Jakarta, merasakan langsung guncangan yang terjadi akibat gempa di Cianjur," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu menyerukan kepada seluruh anggota Fraksi PKB dapil setempat, DPRD Provinsi Jawa Barat, serta DPRD Kabupaten Cianjur dan sekitarnya untuk secepat mungkin mengulurkan bantuan untuk para korban gempa.

Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meminta semua bergandengan tangan untuk memulihkan Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close