Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin: Saya Ingin Mendengar Fakta Tentang Persoalan PMI

Sabtu, 18 September 2021 – 23:04 WIB
Gus Muhaimin: Saya Ingin Mendengar Fakta Tentang Persoalan PMI - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (kanan) menggelar kegiatan roadshow politik kesejahteraan dengan mengangkat tema 'Gus Muhaimin Mendengar Pekerja Migran Indonesia' secara virtual, Sabtu (18/9). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai lini kehidupan, mulai dari sektor kesehatan, ekonomi bahkan sosial terkena dampak pandemi covid-19.

Dari sektor ketenagakerjaan misalnya, berimbas pada karyawan yang dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK). Tak sedikit Pekerja Migran Indonesia (PMI) di sejumlah negara terkena imbas dari PHK ini.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar menggelar kegiatan roadshow politik kesejahteraan dengan mengangkat tema “Gus Muhaimin Mendengar Pekerja Migran Indonesia" secara virtual.

Acara kali ini dipusatkan di Korea Selatan serta dihadiri Pekerja Migran dari berbagai dunia.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Kedutaan Besar di berbagai negara seperti Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo atau akrab disapa Tommy dan Dubes RI untuk Brunei Darussalam Sudjatmiko, WNI, Pekerja Migran Indonesia, Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), Purna PMI dan masyarakat umum. Berbagai persoalan terutama terkait kondisi PMI di luar negeri dikupas tuntas.

“Saya senang dan bahagia. Kita bisa bertemu meski kondisi pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” ujar Muhaimin yang akrab disapa Gus Muhaimin, Sabtu (18/9/2021).

Gus Muhaimin yang juga menjabat Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI itu menyampaikan roadshow politik dengan para PMI di luar negeri sudah lama diagendakan. Tetapi karena situasi pandemi, agenda ini bisa digelar hari ini.

“Pada kesempatan ini, saya akan lebih banyak mendengar fakta di lapangan sehingga saya bisa memperjuangkan keinginan saudara-saudara PMI bersama pemerintah dan DPR,” ujar Ketua Umum DPP PKB itu.

Gus Muhaimin akan lebih banyak mendengar fakta di lapangan sehingga bisa memperjuangkan keinginan PMI bersama pemerintah dan DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close