Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhdlor Minta Pembangunan Gedung 8 Lantai Ratusan Miliar di Sidoarjo Ditangguhkan

Selasa, 12 Januari 2021 – 08:03 WIB
Gus Muhdlor Minta Pembangunan Gedung 8 Lantai Ratusan Miliar di Sidoarjo Ditangguhkan - JPNN.COM
Ahmad Muhdlor Ali. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali atau biasa disapa Gus Muhdlor, meminta rencana pembangunan gedung Pemkab Sidoarjo setinggi delapan lantai ditangguhkan.

Dia menilai, masih banyak hal lebih urgen yang harus dilakukan di tengah keterbatasan fiskal di masa pandemi Covid-19 ketimbang membangun gedung delapan lantai.

Gus Muhdlor menyampaikan hal tersebut mengingat APBD Sidoarjo 2021 sudah disetujui ketika proses pilkada berlangsung alias dia belum resmi terpilih menjadi bupati.

”APBD 2021 kan sudah digedok (sudah disetujui). Jadi saya sangat berharap pembangunan gedung itu ditangguhkan. Harus dikaji ulang,” katanya.

”Sekarang orang bekerja bisa dari mana saja dengan teknologi informasi. Kami akan perkuat digitalisasi pelayanan publik. Jadi pembangunan gedung tidak urgen. Yang perlu diintegrasikan itu kan sistemnya, sehingga pelayanan cepat, bukan disatukan kantornya dengan membangun gedung tinggi,” imbuhnnya.

”Sekarang masa sulit, harus dibangun sensitivitas. Fokus saja ke hal-hal yang lebih urgen, seperti pembangunan rumah sakit, membangun jalan, stimulus modal dan pemberdayaan usaha rakyat, dan sebagainya. Masih banyak kepentingan publik yang perlu diutamankan,” ujar alumnus SMA 4 Sidoarjo itu.

Gus Muhdlor sendiri telah bertemu dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Pemkab Sidoarjo dalam Sinkronisasi APBD 2021 dengan Visi Misi Bupati Sidoarjo periode 2021-2025, pada Senin (11/1) di ruang Pertemuan Pemkab Sidoarjo.

Menurut dia, dalam kondisi sekarang ini di mana masyarakat mengalami situasi ekonomi yang sulit, sudah tidak urgen lagi membangun gedung lantai 8 dengan anggaran ratusan miliar.

Gus Muhdlor menilai masih banyak hal lebih urgen yang harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close