Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yahya Ajak Para Pemimpin Agama Bertindak Nyata untuk Hentikan Konflik di Dunia

Selasa, 21 November 2023 – 17:05 WIB
Gus Yahya Ajak Para Pemimpin Agama Bertindak Nyata untuk Hentikan Konflik di Dunia - JPNN.COM
Konfrensi pres kegiatan R20 International Summit of Religious Authorities (ISORA) di Jakarta, Selasa (21/11). Foto: dokumentasi PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar R20 International Summit of Religious Authorities (ISORA) di Jakarta Senin (27/11). 

Kegiatan yang akan dibuka Presiden Joko Widodo ini digelar dalam rangka meletakkan pengaruh bagi para pemangku kebijakan dan komunitas di sekitarnya.

"Kami berharap hasil ISORA bukan hanya pernyataan bersama, tapi kesepakatan bertindak dalam jangkauan masing-masing untuk mempengaruhi dinamika sekarang," kata Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/11).

Gus Yahya berharap kegiatan ini dapat menggerakkan para aktor global dan tokoh-tokoh agama untuk menyuarakan gencatan senjata di Palestina.

"Menghentikan segera bencana kemanusiaan berlangsung di Gaza," kata dia.

Dia menyebutkan otoritas agama akan memobilisasi kekuatan yang mereka punya untuk bergerak dan bertindak nyata pada komunitasnya dan lingkaran pemangku kebijakan untuk bergerak maju.

Gus Yahya menjelaskan ISORA akan membahas mengenai masalah fundamental konflik yang masih terjadi sampai sekarang bahkan semakin parah di Timur Tengah, yaitu melemahnya tatanan internasional yang seharusnya menjadi aturan internasional dan disepakati negara-negara. 

Gus Yahya menegaskan bahwa masalah ini bukan hanya terjadi pada satu kelompok saja, tetapi masalah bagi kemanusiaan. 

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar R20 International Summit of Religious Authorities (ISORA) di Jakarta Senin (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close