Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yaqut dan Dasco Memastikan Asrama Haji Siap Dioperasikan jadi RS Darurat Covid-19

Senin, 05 Juli 2021 – 17:21 WIB
Gus Yaqut dan Dasco Memastikan Asrama Haji Siap Dioperasikan jadi RS Darurat Covid-19 - JPNN.COM
Rombongan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau Asrama Haji Pondok Gede yang dijadikan sebagai RS Darurat Covid-19, Senin (5/7) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut, Senin (5/7), meninjau persiapan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, yang akan dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Dasco mengatakan persiapan di Asrama Haji Pondok Gede sudah matang dan siap untuk dioperasikan sebagai RS Darurat Covid-19.

"Dengan waktu yang sangat singkat, persiapan sudah cukup matang dan siap dioperasikan," kata Dasco di Asrama Haji.

Ketua harian DPP Partai Gerindra itu mengatakan menteri lain seharusnya bisa mencontoh gerak cepat Gus Yaqut dalam menyiapkan gedung-gedung yang bisa dialihfungsikan menjadi rumah sakit darurat.

"Masih banyak daerah-daerah atau kementerian lain yang memiliki fasilitas sama dan bisa dioptimalkan untuk sama-sama memerangi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Gus Yaqut mengatakan dalam dua hari ke depan Asrama Haji Pondok Gede sudah akan mulai beroperasi sebagai RS Darurat Covid-19 yang bisa menampung hingga 1000 pasien.

"Optimalnya 1.000 bisa menampung, tetapi untuk darurat (pasien, red) sekitar 20 persen kami siapkan sekitar 140 tempat tidur, saya kira cukup memadai," kata Gus Yaqut. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gus Yaqut dan Dasco memastikan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, siap dioperasikan menjadi RS Darurat Covid-19.

Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close