Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yaqut: Kader Ansor Harus Percepat Adaptasi Teknologi

Minggu, 16 Mei 2021 – 12:16 WIB
Gus Yaqut: Kader Ansor Harus Percepat Adaptasi Teknologi - JPNN.COM
Halalbihalal virtual GP Ansor, Sabtu (15/5) malam. Foto: GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta pada kader Ansor dan Banser untuk merespons dengan cepat perubahan zaman yang berkembang pesat saat ini.

Adaptasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi mendesak dilakukan, sebab situasi sekarang tidak senormal dibandingkan sebelumnya.

“Kita (GP Ansor, red) harus ubah cara berpikir kita dengan pendekatan transformasi. Kader harus bisa beradaptasi dengan teknologi dengan lebih cepat. Jangan sampai kita tertinggal dan akhirnya mlongo (tidak bisa berbuat apa-apa lagi, red),” kata Gus Yaqut, panggilan akrabnya, saat memberikan sambutan pada Halalbihalal virtual GP Ansor, Sabtu (15/5) malam.

Menurut dia, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan-kegiatan organisasi harus tetap berjalan namun tak bisa lagi seluruhnya dilakukan dengan cara bertemu fisik.

Untuk itu, perlu terobosan baru atau penyiasatan yang taktis agar kader tetap bisa berkhidmat dan berdakwah.

Gus Yaqut mencontohkan, beberapa pengkaderan di Ansor seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) atau Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) saatnya untuk diujicoba dengan mengombinasikan secara virtual.

“Meski kehangatan tidak pernah sama dengan bertemu fisik, namun saya meyakini, hati, perasaan dan alam pikiran kita tetap bisa tersambung dan menyatu,” kata Gus Yaqut.

Pemanfaatan teknologi dan penguasaan di dunia maya menjadi keniscayaan para kader agar dakwah yang dilakukan juga lebih masif dan berdampak kuat.

Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai adaptasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi mendesak dilakukan, sebab situasi sekarang tidak senormal dibandingkan sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close