Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gusti Muhammad Hatta Bakal Aman dari Reshuffle

Senin, 03 Oktober 2011 – 18:18 WIB
Gusti Muhammad Hatta Bakal Aman dari Reshuffle - JPNN.COM

JAKARTA - Di saat kinerja beberapa kementerian strategis seperti Kementerian Perhubungan dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus menjadi sorotan karena dinilai memiliki kinerja buruk, Kementerian Lingkungan Hidup justru mendapatkan pujian. Ketegasan Menteri Lingkungan Hidup Prof Gusti Muhammad Hatta dalam menindak para perusak lingkungan membuat kinerja kementerian ini dinilai baik.

Kinerja ini juga diprediksi akan mengamankan posisi Hatta sebagai menteri hingga 2014 nanti. "Saya kira menteri lingkungan hidup ada salah satu yang kinerjanya baik. Meskipun tidak baik sekali tetapi kinerja masih jauh lebih baik dibandingkan dengan menteri lainnya yang saat ini menjadi sorotan," ujar pengamat politik dari FISIP Universitas Indonesia (UI) Prof Iberamsjah kepada JPNN di Jakarta, Senin (3/10).

Iberamsjah mengungkapkan, ada beberapa kriteria penilaian yang membuat Hatta dinilai memiliki kinerja baik. Salah satu nilai tambah Hatta yang membuat kinerjanya dinilai baik adalah ketegasan terhadap para perusak lingkungan khususnya dalam bidang pertambangan. Seperti diketahui, ada beberapa amdal milik perusahaan pertambangan batubara di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang dicabut oleh bupati setempat. Pencabutan tersebut berawal dari Surat Kementerian Lingkungan Hidup yang menilai bahwa amdal perusahaan tersebut tidak sesuai prosedur.

"Saya kira penertiban perusahaan yang merusak lingkungan hidup membuat kinerja Menteri Hatta patut mendapatkan pujian. Dari berbagai kajian yang saya lakukan, Hatta memang tepat menempati jabatan menteri lingkungan hidup. Jadi saya kira pos menteri ini akan aman dari reshuffle kabinet," cetus Iberamsjah.

JAKARTA - Di saat kinerja beberapa kementerian strategis seperti Kementerian Perhubungan dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA