Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

H-2 Nataru, AP II Layani 2,1 Juta Penumpang

Senin, 25 Desember 2017 – 14:07 WIB
H-2 Nataru, AP II Layani 2,1 Juta Penumpang - JPNN.COM
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II telah melayani 2,1 juta penumpang hingga H-2 angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sekitar 7,5 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 1,88 juta penumpang.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, sepanjang angkutan natal dan tahun baru kali ini, lonjakan penumpang terjadi pada H-3 atau 22 Desember 2017 sebanyak 371.047 penumpang.

Adanya peningkatan jumlah penumpang yang terjadi di 13 cabang, didukung adanya tambahan penerbangan yang diajukan oleh maskapai.

“Tahun ini, ada sekitar 1.158 tambahan penerbangan yang terdiri dari 1.134 penerbangan domestik dan 24 penerbangan internasional. Dengan pengajuan terbesar keberangkatan dan tiba dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” terang Awal.

Sementara untuk mengakomodir informasi penerbangan selama angkutan natal dan tahun baru, Angkasa Pura II menyediakan tiga posko di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni di Terminal 1B, Terminal 2F serta Terminal 3.

Adanya posko-posko ini diharapkan dapat merespon secara cepat berbagai bantuan yang dibutuhkan pesawat atau stakeholder lainnya.

"Meski terjadi peningkatan yang cukup signifikan, ketepatan waktu penerbangan (on time performance) selama masa angkutan natal dan tahun baru kali ini, hingga H-2 sudah mencapai 97,24 persen," kata Awal.(chi/jpnn)

Adanya peningkatan jumlah penumpang yang terjadi di 13 cabang bandara Angkasa Pura II, didukung adanya tambahan penerbangan yang diajukan oleh maskapai.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close