Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Aboe: Pernyataan Kapolri di Depan BEM SI Harus Dicermati Seluruh Jajaran Polri

Selasa, 12 April 2022 – 12:55 WIB
Habib Aboe: Pernyataan Kapolri di Depan BEM SI Harus Dicermati Seluruh Jajaran Polri - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy salut dan menyampaikan apreasisi yang tinggi terhadap sikap tegas dan pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menemui pengunjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)

Habib Aboe menyatakan bahwa pernyataan Kapolri Jenderal Listyo memberikan jaminan bahwa Polri mendukung kebebasan menyampaikan pendapat itu harus dicermati oleh seluruh jajaran kepolisian. 

"Beliau memberikan jaminan bahwa Polri mendukung kebebasan berekspresi dan berdemokrasi," kata Habib Aboe Bakar Al Habsy, Selasa (12/4). 

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu menilai pernyataan Kapolri Jenderal Listyo tersebut merupakan semangat dari konstitusi atau UUD NRI 1945 untuk memberikan  jaminan kebebasan menyampaikan pendapat untuk segenap warga Indonesia.

Oleh karena itu, sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (sekjen PKS) ini mengatakan apa yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo tersebut harus dipedomani segenap jajaran Polri yang sedang bertugas di lapangan. 

"Supaya tidak ada langkah yang dilihat menghalangi setiap aksi penyampaian pendapat," ungkap wakil rakyat dari Dapil I Kalimantan Selatan itu.

Terlebih lagi, lanjut Habib Aboe, Kapolri Jenderal Listyo sudah memberikan jaminan akan mengawal proses aksi unjuk rasa. Nah, kata dia, hal ini merupakan komitmen Kapolri Jenderal Listyo untuk mengamankan aksi dengan pendekatan persuasif. 

"Hal itu harus ditindaklanjuti dengan baik oleh setiap personel di lapangan," kata Habib Aboe

Habib Aboe menegaskan pernyataan Kapolri Jenderal Listyo di depan BEM SI harus dicermati seluruh jajaran Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close